Soto Bakso Pak Rohman Kasongan, Baksonya banyak banget!

Kuliner favorit yang mudah ditemui di banyak tempat adalah Soto dan Bakso. Meski sama-sama olahan berkuah, bahan baku kedua makanan ini cukup berbeda satu sama lain.

Soto Bakso Pak Rohman Kasongan

Nasi, kubis, kecambah dengan irisan daging sapi atau daging ayam adalah bahan isian Soto. Sedangkan isian bakso biasanya mie, terkadang tahu dan juga bakso dari bahan ikan, ayam atau sapi.

Namun ada juga lho, soto dan bakso dicampur dalam mangkok yang sama. Nah, di Yogyakarta tepatnya di Jl. Kasongan No.1, Niten, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, ada warung yang menyediakan kuliner unik campuran soto dan bakso. Namanya Warung Soto Bakso Pak Rohman Kasongan.

Warungnya terlihat sederhana, tapi selalu penuh pengunjung. Menu yang disediakan ada tiga yaitu soto, bakso dan gabungan dari soto dan bakso bernama soto bakso.

Soto Bakso Pak Rohman Kasongan

Di Soto Bakso Pak Rohman Kasongan, soto dan bakso dicampur menjadi satu. Kuah yang dipakai adalah kuah soto, lengkap dengan isian nasi, kubis dan kecambah khas soto. Isian memakai bakso dari olahan daging ayam.

Ukuran bakso agak kecil, tapi jumlahnya banyak banget -+ sekitar 25 butir bakso. Karena kuahnya soto, rasa dasar dari olahan ini dominan soto pada umumnya. Namun ketika menyantap serta baksonya, maka baru muncul sensasi uniknya karena ada unsur soto dan bakso.

Dengan pilihan tambahan sambal, saos, kecap dan cuka cita rasa jadi semakin nikmat. Satu Porsi (semangkok) Soto Bakso Pak Rohman Kasongan, sudah sangat cukup membuat perut kenyang. Karena banyaknya butiran bakso dan nasi yang juga dimasukkan layaknya olahan soto.

Soto Bakso Pak Rohman Kasongan

Harga semangkok Soto Bakso Pak Rohman Kasongan, hanya Rp 8 ribu saja, sangat murah dan sudah pasti membuat kenyang!

Alamat Soto Bakso Pak Rohman Jl. Kasongan No.1, Niten, Tirtonirmolo, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184.

Demikian jalan jalan kulineran kali ini ke Warung Soto Bakso Pak Rohman Kasongan, Semoga anda bisa segera kesana untuk mencicipinya. ☺

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel