Tips Bikin Badan Gemuk Secara Alami, Biar Nggak Kurus Amat! 😊

Penyebab utama yang menjadikan berat badan seseorang tidak bertambah adalah karena asupan energi yang lebih rendah dari kebutuhan yang sebenarnya, sehingga energi cadangan kita yang dalam bentuk lemak justru digunakan. Faktor lainnya adalah karena metabolisme tubuh yang cepat, biasanya merupakan faktor keturunan. Tips bikin badan gemuk secara alami ini bisa anda coba 😊

Tips Bikin Badan Gemuk Secara Alami

Penyebab susah gemuk yang paling umum adalah karena faktor genetik atau keturunan. Jadi, jika Anda sudah makan banyak tapi tetap kurus, cobalah lihat anggota keluarga yang lain. Apabila mereka memiliki keluhan yang sama, maka kemungkinan kondisi ini memang karena keturunan

Faktor genetik atau keturunan merupakan salah satu penyebab badan kurus. Ya, bukan hanya penyakit saja yang diturunkan dalam keluarga, namun juga gen tubuh kurus. Pada faktor genetik, biasanya seluruh anggota keluarga termasuk orang tua atau saudara memiliki karakteristik susah gemuk walaupun makan banyak.

Walaupun tulang kecil kemungkinan untuk gemuk tetap ada ya. Prinsip menggemukan badan adalah makan kalori lebih banyak dibandingkan penggunaan kalori (aktivitas) Boleh dicoba makan lebih sering walaupun jumlahnya biasa/ sedikit.

Pilihlah makanan yang kaya nutirisi. Misalnya, roti gandum, pasta, sereal, buah-buahan, sayur-sayuran, produk olahan susu, sumber protein tanpa lemak, kacang-kacangan, serta biji-bijian.

Berikut Tips Bikin Badan Gemuk Secara Alami, Biar Nggak Kurus Amat! 😊 yang dapat Anda terapkan


  • Mengonsumsi makanan lebih sering
  • Memilih makanan dengan lebih cermat 
  • Mengonsumsi makanan berlemak baik 
  • Memperbanyak minum susu
  • Berolahraga secara rutin
  • Tidak merokok
  • Beristirahat yang cukup

Dan Berikut adalah makanan sehat yang dapat menaikkan berat badan


  • Mentega, margarin, atau minyak zaitun 
  • Buah Alpukat
  • Pisang
  • Produk susu sapi
  • Kacang-kacangan dan selai kacang
  • Camilan yang mengandung karbohidrat yang tinggi
  • Telur dan daging

Telur adalah makanan yang tinggi akan protein, vitamin, dan mineral. Telur mengandung 75 kalori dan dapat dimasak secara bervariasi, seperti diorak-arik, direbus, atau dibuat omelette. Mengkonsumsi telur secara rutin di pagi hari selama satu bulan dapat membantu menambah berat badan dan massa otot.

Minum air putih setelah makan

Walaupun mengandung 0 kalori, tiap gelas air putih memiliki berat 0.5 kg, jadi konsumsinya juga harus kita perhatikan. Nah, supaya lebih gampang menggemukkan badan, sebaiknya kita biasakan minum air putih setelah makan, bukan sebelum makan ya.

Berikut biar sekalian komplit! ☺
Jenis Sayuran yang Bisa Dikonsumsi untuk Menambah Berat Badan

  • Daun pepaya mengandung manfaat kesehatan yang luar biasa
  • Jagung dapat membangun otot dan menyediakan energi
  • Jamur shitake meningkatkan rasa kenyang
  • Kacang polong sangat sehat dan bergizi 
  • Wortel memiliki antioksidan yang sangat baik

Berikut Rekomendasi jamu gemuk tradisional

Jamu beras kencur. Jamu beras kencur dapat menambah berat badan.

Jamu cekok. Temulawak terbukti menambah nafsu makan.

Jamu endak-endak cacing.
Cacing mencuri nutrisi dari tubuh yang membuat kita kurus. Cacingan memang dapat menyebabkan tubuh orang yang mengidapnya menjadi kurus. Hal ini dikarena nutrisi makanan yang masuk ke tubuh diambil oleh si cacing agar ia bisa berkembang biak.

Demikian Tips Bikin Badan Gemuk Secara Alami, Semoga bermanfaat ☺✨


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

🚴‍♀️ Post Terbaru

Terima kasih atas kunjungannya 😊