Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami Yang Mudah Didapat

Pori-pori kulit yang tersumbat oleh kulit mati dan minyak, yang kemudian menghasilkan benjolan biasanya kita sebut dengan sebutan komedo. Komedo jika terkena paparan udara membuat benjolan terlihat lebih hitam. Komedo tentu sedikit mengganggu penampilan.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami

Namun tak perlu khawatir, Ada cara menghilangkan komedo secara alami dan tanpa rasa sakit. Seperti dilansir Sindonews dari laman Times of India.

Berikut cara menghilangkan komedo dengan bahan alami yang mudah didapat


Tomat


Tomat dapat memberikan keajaiban untuk komedo Anda. Anda hanya perlu mengoleskan pasta tomat ke area berkomedo sebelum tidur dan membilasnya keesokan paginya. Tomat juga memiliki sifat antibakteri yang mengeringkan komedo. Selain itu, tomat adalah exfoliator yang bagus, dan sifat asamnya membantu mengurai pori-pori.

Teh Hijau


Manfaat teh hijau tidak perlu diragukan. Saat dioleskan pada wajah, antioksidan di dalamnya membantu menghilangkan kotoran dan membersihkan komedo. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencampur satu sendok makan daun teh hijau kering dengan air dan membuat pasta kental. Oleskan selama sekitar 15-20 menit di area yang berkomedo dan bilas dengan air hangat.

Bubuk Kayu Manis


Bubuk kayu manis dapat digunakan untuk mencegah sekaligus menghilangkan komedo. Mulailah dengan mencampurkan satu sendok makan bubuk kayu manis dan jus lemon. Anda juga bisa menambahkan sejumput bubuk kunyit ke dalamnya. Oleskan pasta ini ke wajah selama 10-15 menit, dan bilas dengan air biasa. Kayu manis membantu mengencangkan pori-pori dan meningkatkan sirkulasi darah. Jus lemon sarat dengan sifat antibakteri yang membantu melawan jerawat dan komedo.

Soda Kue


Selain melawan jerawat, soda kue juga dapat digunakan untuk membasmi bintik-bintik kaku ini. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencampur satu sendok makan soda kue dengan dua sendok makan air. Oleskan pasta ini selama sekitar 15-20 menit, dan bersihkan dengan air hangat. Soda kue adalah eksfoliator alami, dan sifat antibakterinya mencegah kemungkinan iritasi serta infeksi.

Putih Telur


Putih telur sangat mudah dan efektif membasmi komedo. Campur putih telur dengan satu sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda dan biarkan benar-benar kering. Cuci bersih dengan air dan kulit bebas komedo. Putih telur membantu mengencangkan pori-pori, folikel rambut yang memproduksi sebum, dan menghilangkan komedo. Sementara madu sangat menutrisi kulit, membuatnya lembut dan kenyal.

Demikian Tips atau Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami yang mudah didapat. Sumber Sindonews.com - Diana Rafikasari, Semoga bermanfaat ☺✨

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel