Hari Anak Anak Sedunia

Hari anak anak sedunia diperingati setiap tanggal 20 November sejak tahun 1954 dan diresmikan oleh PBB.

Hari Anak Anak Sedunia

Tujuan dari diadakannya hari anak anak sedunia adalah untuk mengingatkan masyarakat dunia agar mau meluangkan sedikit tenaga, waktu dan pikiran demi kesejahteraan anak-anak sedunia.

Munculnya hari anak anak sedunia dilandasi atas pentingnya bagi anak-anak untuk memperoleh hak untuk hidup, hak untuk mengenyam pendidikan, hak untuk bermain, hak untuk mendapatkan pendidikan dan hak untuk mendapatkan perlindungan.

Peringatan hari anak anak sedunia dilakukan adalah dengan tujuan untuk bisa meningkatkan kembali kesadaran dan juga mendukung kesejahteraan anak-anak yang ada di seluruh dunia.

Sejarah hari anak anak sedunia


Tanggal 20 November menjadi tanggal yang penting, sebab pada tanggal ini tahun 1959, Majelis Umum PBB membuat Deklarasi Hak-Hak Anak. Kemudian, pada tanggal 20 November tahun 1989, Majelis Umum PBB mendeklarasikan Konvrensi Hak-Hak Anak.

Sejak 1990, Hari Anak Sedunia juga menjadi peringatan bagi Majelis Umum PBB saat mengadopsi Deklarasi dan Konvensi tentang hak-hak anak.

Hari anak anak sedunia memang telah ditetapkan dan diperingati setiap tanggal 20 November dan peringatan ini disebut juga dengan Hari Anak Universal atau Hari Anak Internasional.

Tujuannya memang untuk menghormati dan mendukung hak-hak anak yang ada di seluruh dunia. Jadi, dengan adanya hari anak ini tentunya akan menawarkan kepada setiap orang agar bisa untuk menginspirasi, mempromosikan, mengadvokasi hingga merayakan hak-hak anak.

Hari anak anak sedunia juga menyepakati untuk bisa memberikan perlakuan yang tepat khususnya untuk anak-anak yang sedang menghadapi masalah dan masa-masa sulit.

Oleh karena itu, dengan adanya hari anak sedunia yang diperingati setiap tanggal 20 november ini maka dapat dipastikan pula bahwa anak-anak di seluruh dunia bisa dapat berkembang dengan jauh lebih baik lagi sehingga mereka dapat menunjukan semua bakat dan keahliannya, yang mana ini tentunya akan sangat berguna sekali untuk masyarakat dan dunia.

Hari Anak Sedunia menawarkan kepada masing-masing orang untuk menginspirasi, mengadvokasi, mempromosikan dan merayakan hak-hak anak. PBB juga berharap masyarakat dapat mengimplementasikan hak-hak anak ke dalam dialog dan tindakan yang akan membangun dunia yang lebih baik untuk anak-anak.


0 Response to "Hari Anak Anak Sedunia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang keren ☺😊

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Post Terbaru 👇

Terima kasih atas kunjungannya 😊