Asiknya Nyoto di Soto Terbis Tamanan Bantul

Soto terbis, Soto terbis tamanan bantul, Alamat soto terbis, Soto terbis jogja, Soto terbis grojogan tamanan, Soto terbis tamanan, Terbis jogja, Kopi terbis banguntapan.

Soto Terbis
- Jika anda penggemar soto dan sedang berada di sekitar Yogyakarta, Ada warung asik dan unik yang terlalu sayang untuk dilewatkan. Tempat makan bertema alam memang semakin diminati banyak kalangan. Seperti berikut ini, Asiknya nyoto di Soto Terbis Tamanan Bantul.

asiknya nyoto di soto terbis tamanan bantul
Soto terbis grojogan tamanan bantul
Setiap warung soto memiliki ciri khasnya masing-masing. Tak ketinggalan Soto Terbis jogja juga menambah daftar wisata kuliner soto di kota Jogja.

Soto Terbis dan Warung Ndeso

Terbis jogja

Lokasi Soto Terbis terletak di kabupaten Bantul. Persisnya di jalan Wijoyo nomor 23, Grojogan, Tamanan, kecamatan Banguntapan Bantul. Untuk menuju lokasi, Anda bisa ke arah selatan kota Jogja, jalan Imogiri Timur. Dari terminal Giwangan, sekitar 1,5 km ke arah selatan lalu belok kanan. Lurus hingga 1 km. Lokasinya dekat SD Grojogan. 


Saat sampai, pengunjung akan di suguhkan pemandangan caping-caping warna-warni menggantung diantara pohon sengon.

Caping-caping warna-warni menggantung sepanjang halaman luar hingga ke dalam warung soto. Tak kalah menarik perhatian pandangan, kalimat motivasi terpaku di pohon-pohon sengon.
Pada tembok, menempel banner besar bertuliskan "Soto Terbis Ndeso Tenan, Tenan Le Ndeso". Pengunjung benar-benar dimanjakan oleh suasana pedesaan.

Soto terbis tamanan

Soto Terbis Tamanan Bantul

Dikelilingi oleh area persawahan, dan terletak diantara pohon-pohon sengon sengon yang menjulang hingga 10 – 15 meter.

Soto terbis jogja

Daun-daunnya mampu menghalau panas sinar matahari sehingga menimbulkan rasa sejuk. Sesuai dengan namanya, Terbis, berarti pematang. 

Menyantap soto sambil ngobrol dengan menyatu bersama alam menambah kehangatan suasana.

asiknya nyoto di soto terbis tamanan bantul
Soto terbis grojogan tamanan bantul
Untuk menikmati soto terbis pengunjung bisa memilih tempat duduk yang nyaman. Lesehan atau duduk di kursi. Kursi dan mejanya terbuat dari belahan pohon. Benar-benar alami tanpa ukiran. Bisa ditempati hingga 4 orang. Sangat cocok bila berkunjung bersama keluarga atau teman-teman. 

Soto Terbis Banguntapan

Terbis itu kalau di Cilacap artinya pekarangan pinggir sawah,” kata Farah, petugas bagian kasir.

Tempat kuliner yang buka sejak 8 Agustus 2020 ini, buka pukul 6.00-14.00, libur di Hari Jumat.

Menu yang ditawarkan sangat bersahabat dengan dompet. Cukup Rp5.000 untuk 1 porsi soto Terbis. Pengunjung bisa pilih daging ayam atau daging sapi. 

Teman pelengkap nyoto, ada tempe goreng dan tahu goreng seharga Rp500 per biji. Lainnya, sate usus dan sate telur puyuh siap dipesan dengan harga Rp2.000 per tusuk. Bagi penikmat kerupuk, di sini juga tersedia.

Soto dan pelengkap akan makin komplit bersama minuman. Es teh, teh panas, es jeruk, jeruk nipis panas, es lemon tea, dan lemon tea panas tersedia dengan harga mulai dari Rp2.500 hingga Rp 4.000 per gelas. 

asiknya nyoto di soto terbis tamanan bantul
Soto terbis grojogan tamanan bantul
Selain menikmati kelezatan Soto Terbis, di tempat ini pula bisa view taman tanaman yang cantik dan  bisa belajar bercocok tanam dengan berbagai tanaman dan buah-buahan.

Soto terbis tamanan bantul


Berikut videonya biar lengkap 😁


Baca juga : Cara Memasak Tumis Brokoli Hijau

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel