Hawaii Surganya Pelangi Terindah Dan Menakjubkan Dibumi Ini

Fenomena alam yang selalu menarik perhatian banyak orang adalah Pelangi. Pelangi di Hawaii adalah surganya pelangi terindah dan menakjubkan dimuka bumi ini.

Hawaii surganya pelangi terindah dan menakjubkan dimuka bumi ini

Hawaii adalah kepulauan eksotis di Amerika Serikat, yang memiliki kelimpahan keindahan dari fenomena optik paling menakjubkan! ✨

Pelangi terbentuk dari hujan dan sinar matahari, kedua bahan ini adalah material utama pembentukan fenomena optik spektakuler tersebut.

Untuk melihat pelangi di daratan yang datar, maka matahari harus berada dalam jarak sekitar 40 derajat dari cakrawala.

Saat matahari terbit ke sudut yang lebih tinggi di langit pada pagi hari, ketinggian pelangi berkurang hingga tidak ada pelangi yang terlihat di atas cakrawala.

Polanya terbalik saat matahari terbenam di sore hari, dengan pelangi terbit di ufuk timur dan pelangi tertinggi sesaat sebelum matahari terbenam.


Kepulauan Hawaii berlokasi di kawasan Pasifik subtropis yang berarti memiliki pola cuaca yang keseluruhan didominasi oleh angin pasat, dengan curah hujan yang sering dan langit cerah di antara pancuran.

Hawaii adalah tempat terbaik di Bumi untuk menyaksikan keindahan dan keajaiban pelangi.


"Pentingnya pelangi dalam budaya tercermin dalam bahasa Hawaii, yang memiliki banyak kata dan frasa untuk menggambarkan berbagai manifestasi di Hawaii," Demikian ungkap Penulis Steven Businger - Profesor di Sekolah Ilmu dan Teknologi Kelautan dan Bumi, melansir dari Kompas.com.

Businger menjelaskan bahwa ada empat faktor tambahan yang mempengaruhi prevalensi pelangi di seluruh pulau.

"Pada malam hari permukaan laut yang hangat memanaskan atmosfer dari bawah, sementara radiasi ke luar angkasa mendinginkan puncak awan, sehingga menghasilkan hujan yang lebih dalam di pagi hari yang menghasilkan pelangi pada saat sarapan (pagi hari)," kata Businger.

Faktor penting lainnya dari pembentukan pelangi yang sempurna adalah pegunungan Hawaii yang menyebabkan aliran angin terdorong ke atas, sehingga membentuk awan dan menghasilkan curah hujan.


Tanpa pegunungan, Hawaii akan menjadi gurun dengan curah hujan tahunan kurang dari 17 inci.

Sedangkan faktor ketiga yang kondusif untuk penampakan pelangi adalah saat siang hari yang panas, yang mendorong sirkulasi angin skala pulau.

Selama periode angin yang lebih ringan, hujan deras terbentuk di puncak balik bukit di atas Oahu dan Kauai pada sore hari.

Kondisi kemudian menghasilkan pelangi yang banyak saat matahari terbenam.

Kepulauan Hawaii yang terpencil, membuat udaranya sangat bersih dan bebas polusi, debu, dan serbuk sari.

Ini adalah keempat faktor yang berkontribusi menjadikan Hawaii surganya pelangi terindah dan menakjubkan dibumi ini.


Demikian jalan jalan virtual kali ini ke Hawaii surganya pelangi terindah dan menakjubkan dibumi ini.
🚴‍♀️... Sampai jumpa ditempat wisata menarik lainnya 👋☺✨



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel