Taman Bendungan Kamijoro

taman bendungan kamijoro

Hallo.... jumpa lagi nih sobat semua, kali ini kita akan Pit-pitan menuju Bendungan Kamijoro. Bendungan Kamijoro berada di perbatasan Bantul dan Kulon Progo. Posisi persisnya berada di Kecamatan Pajangan, Bantul.

Selesai dibangun pada 2018 lalu, Bendungan ini jadi alternatif wisata warga Jogja dan sekitarnya. Sebelum dibangun bendungan, Sungai Progo memiliki sebuah dam. Menurut cerita, dam yang ada di Sungai Progo merupakan peninggalan era kolonial. Masyarakat menyebutnya dengan nama Dam Ngantru Kamijoro.

Bendungan Kamijoro yang ada di pinggir Sungai Progo jadi salah satu destinasi wisata Jogja. Meski fungsi utamanya sebagai sarana irigasi, di sini terdapat taman dan jembatan yang wow sangat mempesona.


Sejak awal Februari 2019, bangunan bendung di atas Sungai Progo tersebut menjadi destinasi wisata baru. Pengunjung yang masuknya dari barat langsung disambut dengan taman seluas kurang lebih 7 hektare di Pedukuhan Kaliwiru, Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo ini. 

Pengunjung yang masuk dari timur disambut dengan berjalan kaki menyeberang jembatan di atas bendungan Sungai Progo di wilayah Pedukuhan Plambongan, Desa Triwidadi, Kecamatan Pajangan.

Jika ingin melihat sunset, datanglah di sore hari. Karena pada waktu tersebut, cuaca sudah tidak terlalu panas. Selain itu, suguhan sunsetnya juga cukup menawan.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

🚴‍♀️ Post Terbaru

Terima kasih atas kunjungannya 😊