Pitpitan

arti pit pitan ngepit artinya pitpitan pit pitan adalah pit pitan artinya pit pitan	 arti ngepit	 pit-pitan arti pit dalam bahasa jawa	 pit bahasa jawa

Pitpitan menurut saya adalah kata yang berasal dari bahasa Jawa.

Pitpitan suatu kata yang unik, Perulangan kata benda menjadi suatu kata kerja.

Pitpitan berarti kegiatan santai bersepeda, bisa sendiri atau dengan banyak anggota. Bisa dengan teman-teman dan keluarga kita dan lain lain.

Lha terus kalau Ngepit itu apa ?


Ngepit ini menurut saya juga berasal dari bahasa Jawa. Ngepit mempunyai arti yang lebih serius untuk sampai ke tujuan atau lebih cepat.

Ngepit juga bisa merupakan kata yang menyatakan suatu perjalanan langsung dengan modal sepeda, dengan tujuan lokasi yang lebih jelas.

Sedangkan pit-pitan lebih memiliki nuansa santai, Lebih kepada menikmati perjalanan yang dilakukannya dengan bebas berhenti, ataupun meneruskan perjalanan senikmatnya bersepeda.

Pitpitan dan Ngepit itu sama dalam proses perpindahan tempat menggunakan modal transportasi sepeda.

Kegiatan Pitpitan bisa menjadi sebuah dinamika sosial, karena Pitpitan adalah kegiatan yang bisa dinikmati bersama.

Pitpitan juga bisa menjadi aktivitas sosial. Dengan saling berdialog di dalam aktivitas Pitpitan bisa menciptakan ruang bersama. Ruang aktivitas positif yang dapat memunculkan dinamika sosial. Sehingga aktivitas pit-pitan pasti mempunyai dampak positif.

Melihat bahwa Pitpitan ternyata memiliki dampak sosial, mengingatkan kita bahwa sepeda tak hanya sekedar sebuah alat transportasi. Sehingga dengan modal transportasi sepeda, kita bisa lebih bisa memaknai banyak hal, terutama dalam aktivitas Pitpitan.

Yo... Genjot terus Pit e .... yu ... 🚴‍♂️🚴‍♀️ ...

arti pit pitan ngepit artinya pitpitan pit pitan adalah pit pitan artinya pit pitan	 arti ngepit	 pit-pitan arti pit dalam bahasa jawa	 pit bahasa jawa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel