Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah Dengan Es Batu

Bruntusan - Penyebab munculnya bruntusan bisa disebabkan oleh banyak hal, diantaranya komedo, iritasi wajah, folikulitis atau peradangan pada folikel rambut dan lain lain. Namun, komedo termasuk cikal bakal kemunculan bruntusan yang paling sering terjadi.

Cara menghilangkan bruntusan di wajah

Bruntusan di dahi - Dan salah satu penyebab beruntusan di dahi yang tak kunjung hilang adalah dipicu oleh stres. Stres dapat berpengaruh pada pikiran dan mood. Stres terlalu berlebih akan mempengaruhi kesehatan kulit yang berujung munculnya beruntusan di dahi. Beruntusan timbul sebagai reaksi dari emosi yang kurang stabil akibat stres.

Bruntusan di jidat - Salah satu penyebab bruntusan di jidat adalah jerawat. Ada berbagai jenis dan bentuk jerawat, termasuk jerawat kecil-kecil yang tersebar di area dahi sehingga tampak seperti bruntusan. Penyebab bruntusan di jidat ini adalah penyumbatan pori-pori akibat penumpukan minyak berlebih, kotoran, dan sel-sel kulit mati

Bruntusan di dagu bolehkah dipencet?
Jangan memencet bruntusan di dagu agar tidak semakin banyak dan bertambah parah, jangan pernah memencetnya. Cairan yang keluar saat kamu memencetnya bisa menyebar dan membuat jerawat baru di lokasi lain. Selain itu, memencet jerawat bisa menimbulkan bekas.

Apakah bruntusan bisa hilang dengan es batu?
Sensasi dingin dari es batu dapat mengurangi rasa gatal yang ditimbulkan akibat bruntusan. Cara ini juga umumnya digunakan untuk mengempiskan dan mengurangi kemerahan akibat jerawat. Karena masalah wajah bruntusan tidak separah jerawat, penggunaan es batu dirasa ampuh untuk menyembuhkannya dalam semalam.

Untuk meminimalisir bahaya bahan kimia. Es batu menjadi pilihan aman untuk meredakan kemerahan dan peradangan pada kulit berjerawat. Es batu dapat membantu menghilangkan kotoran dan mengecilkan pori-pori, sehingga jerawat maupun beruntusan pun mereda.

Cara menghilangkan bruntusan dengan es batu

Cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan es batu


1. Basuh wajah dengan air hangat lalu keringkan. Ambil es batu yang telah dibungkus handuk bersih, fungsinya untuk mengompres wajah berjerawat selama 5 menit.

2. Ulangi cara tersebut, hingga es batu meleleh sepenuhnya. Kompres wajah secara rutin, hingga 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih baik lagi.

3. Bolehkah mengompres wajah dengan es batu setiap hari?  Supaya aman, lebih baik kompres saja bekas jerawat dengan es batu selama 5 menit. Perlahan, bekas jerawat pasti hilang dan kulit wajah jadi terasa segar. Lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan es batu + perasan lemon


1. Perasan lemon mampu menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Peras 3-4 buah lemon dan tambahkan 2 gelas air. Tuangkan pada wadah es batu dan masukkan ke dalam kulkas.

2. Saat sudah beku, ambil es batu dan sapukan pada wajah dengan gerakan memutar. Fokuskan pada area berjerawat. Setelah 5 menit, bilas dengan air dingin.

Cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan es batu + Teh hijau


1. Teh hijau bisa menghilangkan jamur, bakteri dan kotoran. Sehingga banyak digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Campurkan 5-6 tetes teh hijau dengan seperempat gelas air.

2. Pijat area wajah yang berjerawat dengan es batu hingga meleleh. Setelah 5 menit, aplikasikan teh hijau pada jerawat selama 5 menit. Lalu, bilas dengan air dingin.

3. Berapa lama bruntusan sembuh?  Kondisi ini umumnya muncul 2-3 hari setelah paparan, dan akan sembuh dalam waktu 2 minggu tanpa meninggalkan bekas luka.


Demikian cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan es batu, yang mimin rangkum dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat. 😊🙏

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

🚴‍♀️ Post Terbaru

Terima kasih atas kunjungannya 😊