Seorang Perempuan Mali Lahirkan 9 Bayi Sekaligus

Peristiwa nonuplet atau kelahiran 9 bayi sekaligus ini tampaknya menjadi kali pertama seorang perempuan berhasil melahirkan 9 orang bayi, dan semua bayinya selamat.

Seorang Perempuan Mali Lahirkan 9 Bayi Sekaligus

Seorang perempuan warga negara Mali bernama Halima Cisse (25) berhasil melahirkan sembilan bayi sekaligus pada Selasa (4/5/2021).

Melansir The Associated Press, Rabu (5/5/2021), 5 bayi perempuan dan 4 bayi lelaki itu, juga sang ibu, dinyatakan berada dalam keadaan sehat.

Sang ibu melahirkan bayi-bayinya melalui operasi sesar pada Selasa (4/5/2021) di Maroko setelah sebelumnya dirujuk ke negara itu untuk mendapatkan penanganan dan perawatan khusus.

Pada Rabu (5/5/2021), seluruh bayi yang berhasil dilahirkan Cisse diletakkan dalam inkubator di klinik Ain Borja di Casablanca, Maroko.

Sebenarnya, Cisse hanya mengharapkan kelahiran 7 orang bayi. Di bawah instruksi pemerintah Mali, para dokter mengirim Cisse ke Maroko untuk melahirkan.

Lantaran, seluruh rumah sakit di Mali, salah satu negara termiskin di dunia, tak memiliki peralatan layak untuk menangani proses kelahiran luar biasa ini.

Direktur klinik Ain Borja, Youssef Alaoui menyatakan, “Kami telah dikontak oleh para dokter di Mali tentang kasus ini 1,5 bulan yang lalu,” katanya seraya menambahkan, para dokter di Mali tak mengharapkan kelahiran 9 orang bayi.

Cisse melahirkan bayi-bayinya secara prematur pada usia kehamilan 30 minggu. Setelah sempat mengalami pendarahan hebat dan diberi transfusi darah, Cisse kini berada dalam kondisi stabil.

Rekor Dunia Guiness Book mencatat, sejauh ini, rekor bayi terbanyak yang berhasil dilahirkan selamat berjumlah 8 bayi.

Rekor kelahiran 8 bayi ini dipegang oleh Nadya Suleman, seorang warga Amerika Serikat (AS) yang berhasil melahirkan 8 bayi prematur namun sehat pada tahun 2009. Kelahiran nonuplet Cisse inipun menorehkan rekor baru kelahiran bayi terbanyak.

Sumber : Kompas.tv

0 Response to "Seorang Perempuan Mali Lahirkan 9 Bayi Sekaligus"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang keren ☺😊

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Post Terbaru 👇

Terima kasih atas kunjungannya 😊