Turunkan Kadar Gula Darah Dengan 3 Air Rebusan Alami

Sebagaimana diketahui, dewasa ini telah banyak makanan olahan yang berkalori tinggi dan memiliki kadar gula yang tinggi.

Makanan jenis ini telah lumrah dikonsumsi berbagai orang tanpa merasa khawatir dengan tingginya kandungan lemak dan gula dalam makanan tersebut.

Apabila dikonsumsi dalam jangka panjang dan terus menerus, maka kesehatan Anda bisa terganggu bahkan mendatangkan penyakit yang tak terduga.

Salah satu penyakit yang mungkin timbul ialah penyakit diabetes. Diabetes dipicu oleh kadar gula darah yang tinggi pada tubuh manusia.

Saat kadar gula darah mulai meninggi, baiknya Anda menurunkan kadar gula darah dengan cara alami menggunakan berbagai ramuan atau air rebusan yang dikatakan ampuh menurunkan kadar gula darah.

Turunkan Kadar Gula Darah Dengan 3 Air Rebusan Alami

Kesehatan adalah investasi berharga yang harus dijaga manusia sejak berusia muda.

Memahami bahwa kesehatan harus dijaga artinya Anda menghargai tubuh serta kelangsungan hidup yang baik.

Bukan hanya menjaga kesehatan dengan berolahraga atau beraktivitas fisik saja, memahami bahwa kesehatan baiknya dijaga dengan memperbaiki kebiasaan dan gaya hidup merupakan hal penting.

Salah satunya ialah menjaga kesehatan dengan cara mengatur pola makan dan memahami makanan yang baik serta sehat dan bernutrisi.

Lantas, apa saja air rebusan yang dinilai mampu menurunkan kadar gula darah secara alami ?

Berikut 3 air rebusan yang mampu menurunkan kadar gula darah secara alami


1. Jahe

Turunkan Kadar Gula Darah Dengan 3 Air Rebusan Alami

Jahe terkenal dengan manfaat anti inflamasi yang mampu mengatasi peradangan pada tubuh Anda. Jahe bisa membantu menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes.

Tak hanya itu, jahe juga membantu mengatur insulin Anda.

Untuk membuat rebusan, ambil satu inci jahe dan rebus dalam secangkir air dalam panci.

Anda bisa merebusnya selama 5 menit kemudian saring. Minumlah air rebusan ini sebanyak 2 kali dalam satu hari.

2. Daun mangga


Turunkan Kadar Gula Darah Dengan 3 Air Rebusan Alami

Di Indonesia, Anda bisa dengan mudah menemui pohon mangga dimanapun.

Berbandng terbalik dengan buahnya yang tinggi kandungan gula, ternyata daun mangga dipercaya ampuh menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes.

Anda bisa mengkonsumsinya dengan cara merebus beberapa lembar daun mangga selama 15 menit. Kemudian, saringlah minuman tersebut dan minum rebusan daun mangga saat kondisi perut kosong.

3. Kayu manis


Turunkan Kadar Gula Darah Dengan 3 Air Rebusan Alami

Kayu manis yang juga terkenal dengan zat anti inflamasi ternyata mampu mengontrol diabetes serta mengurangi kadar gula darah dalam tubuh Anda.

Sebuah penelitian membuktikan, kayu manis akan membantu mengurangi stres oksidatif yang memiliki peran penting untuk turunkan kadar gula darah terkhusus pada penyakit diabetes tipe-2.

Caranya, rebuslah beberapa batang kayu manis pada air mendidih, atau Anda juga bisa menggunakan bubuk kayu manis yang sebanyak setengah sendok pada secangkir air hangat lalu meminumnya setiap hari.


Sumber : India Times & Ringtimesbanyuwangi.com
Gambar : Pixabay.com

0 Response to "Turunkan Kadar Gula Darah Dengan 3 Air Rebusan Alami"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang keren ☺😊

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Post Terbaru 👇

Terima kasih atas kunjungannya 😊