Optimasi Hastag di Youtube

Hastag bagus tidak untuk inject trafik ?


Bagus tidaknya penggunaan hastag itu tergantung target yang diinginkan, ketika menggunakan hastag dengan keywords yang salah, maka video bisa mengalami penurunan watchtime.

Karena ketika visitor meng-klik hastag yang terdapat di dalam video, secara otomatis visitor akan dialihkan ke search Youtube, tentunya disana akan ditampilkan saingan video2 dari channel lainnya.

Hal inilah yang bisa menyebabkan visitor kabur dari video ataupun channel kita.
Pemilihan hastag yang bagus adalah hastag branding channel ataupun hastag yang sudah menampilkan banyak video kita di search.

Sehingga ketika visitor meng-klik hastag yang terdapat di video, maka mereka masih memiliki peluang untuk kembali melihat video-video kita.
hastag branding misalnya, hastag nama channel, atau hastag keywords yang mana video kita berada di top 10.

Dimana tempat penempatan hastag yang paling optimal ?


Penempatan hastag yang paling optimal itu di Judul dan deskripsi.

Gunakan 1:2 atau 2:1
yang artinya 1 di judul dan 2 di deskripsi.
Karena algo membaca judul dulu sebelum beralih ke deskripsi. selanjutnya akan melihat score analytic dari video.

Perlu diingat hastag dan tanpa hastag akan menghasilkan posisi search yang berbeda.
Contoh mengetikkan keywrod mancing di search dengan keyword #mancing akan menghasilkan urutan video yang berbeda.
Jadi perlu diperhatikan.

Komposisi penggunaan hastag pada video


Syarat jumlah hastag yang diizinkan sekitar 15 hastag, lebih dari 15 maka video tidak akan diindex yang dapat menyebabkan trafik terjun bebas.

Untuk standar dan amannya gunakan 7-10 hastag, misal gunakan 7.
Selanjutnya pilih 3 hastag yang sudah memuat banyak video kita pada search hastag,
dan siapkan 4 hastag baru sebagai branding tambahan untuk menarik visitor dari video atau channel saingan.

Penempatan hastag yang paling penting adalah 3 hastag yang di judul dan deskripsi sebelum 125 kata.

Karena hastag ini yang akan diindex dan tampil di search youtube. Sedangkan hastag lainnya tidak akan ditampilkan alias hidden.
Namun tidak perlu khawatir, mesin sudah merekam bahwa video teridentifikasi menggunakan hastag lainnya.
Sehingga bisa direkomendasikan untuk ditampilkan.

Note: pastikan menggunakan hastag yang relevan dengan isi video, agar jangka panjangnya video bisa tetap survive dan mengurangi efek spams atau missleading.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel