3 Cara Mengusir Tikus Dengan Cuka

3 Cara Mengusir Tikus dengan Cuka "Virals.my.id

Keberadaan tikus di area rumah memang sangat mengganggu. Tidak hanya menimbulkan bau tak sedap, tikus juga acap merusak peralatan rumah tangga dan bisa menyebarkan penyakit berbahaya.

Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk mengusir tikus adalah dengan cuka. Cara ini dianggap cukup efektif untuk meminimalisir keberadaan tikus di dalam rumah. Dengan menyemprotkan cairan cuka di beberapa sudut ruangan, mampu mengusir tikus dari rumah.

Cara pertama :

Cara mengusir tikus dengan cuka yang pertama adalah memeriksa seluruh bagian rumah. Ada beberapa tempat sembunyi yang paling disukai tikus, seperti di bawah lemari, plafon, dan sudut-sudut rumah lainnya. Setelah itu, gunakan vacum cleaner untuk memastikan kebersihannya.

Setelah itu, pel seluruh ruangan dengan campuran cuka dan air. Siapkan juga bola-bola kapas di tempat berbeda. Tuang cuka pada bola-bola kapas hingga meresap. Lakukan cara ini secara rutin untuk memastikan ruangan benar-benar terbebas dengan tikus.

Cara ke dua :

Letakkan cuka di sudut ruangan.
Cara mengusir tikus dengan cuka selanjutnya, yaitu letakkan cuka di setiap sudut ruangan. Beberapa sudut ruangan seperti dapur dan area gelap paling sering didatangi oleh tikus. Pastikan Anda selalu mengecek bola-bola kapas cuka tersebut.

Bila bola-bola kapas sudah mengering dan tidak ada lagi bau cuka tercium, segera gantikan kembali bola-bola kapas tersebut dengan cuka. Hal ini sangat efektif mengusir tikus, mengingat hewan kecil ini sangat membenci aroma cuka.

Cara ke tiga :

Semprot Cuka dan Amonia.
Cara mengusir tikus selanjutnya semprotkan cuka dan amonia. Campur 236 mililiter cuka dan 236 mililiter amonia ke dalam botol semprotan. Kocok hingga merata.

Setelah itu, semprot campuran cuka dan amonia di area mana pun yang terdeteksi terdapat aktivitas tikus atau di titik masuk rumah. Selain itu, Anda juga bisa semprot bola kapas dan letakkan di area sekitar rumah.

Demikian 3 cara mengusir tikus dengan cuka, dan nantikan tips menarik lainnya di situs ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel