Cara Menggunakan Kuota Multimedia Telkomsel Menjadi Reguler

Kuota multimedia Telkomsel dapat digunakan untuk mengakses Bahaso, Google Classroom, Edmodo, Ruangguru, Zenius dan pesan instan WhatsApp. Tak hanya itu, kuota belajar juga bisa digunakan untuk membuka aplikasi konferensi video yaitu Zoom, Google Meet, Microsoft Teams, U Meet Me dan Cisco Webex.

Cara Menggunakan Kuota Multimedia Telkomsel Menjadi Reguler

Kuota multimedia telkomsel merupakan salah satu paket internet yang diberikan oleh telkomsel untuk para penggunanya. Kuota ini hanya bisa diakses untuk penggunaan multimedia, salah satunya adalah mendengarkan musik.

Paket kuota multimedia telkomsel Maxstream. Kuota maxstream telkomsel ini adalah suatu paket kuota internet untuk akses berbagai layanan streaming video, Ribuan film, Serial tv di antaranya adalah aplikasi HBO GO, MyPLAY, Iflix, VIU, NOMO dan masih banyak lainnya.


Berikut caranya menggunakan kuota multimedia telkomsel agar menjadi reguler dengan metode set APN


Cara untuk mengubah kuota multimedia Telkomsel menjadi kuota reguler / flash adalah menggunakan setingan APN. Untuk cara membuat setingan APN baru di kartu telkomsel silahkan di simak berikut ini :

1. Silahkan buka bagian setingan smartphone Anda.

2. Cari menu “ kartu sim dan jaringan “ , pilih “ kartu sim telkomsel “

3. Selanjutnya klik “nama jalur akses” klik tanda “ +” untuk membuat APN baru.
Nah di bagian ini silahkan ikuti setingan  pembuatan APN barunya.

Setingan APN baru Telkomsel Multimedia :
Nama : isi sesuai dengan keinginan Anda
APN    : sabartbs4
Proxy  : 62.97.115.63
Port    : 80
Server : http://dns27.servidoresdns.net
Jenis autentifikasi : PAP atau CHAP
Protokol APN         : IPv4/IPv6
Jelajah APN            : IPv4/IPv6

4. Untuk bagian lain setingan yang tidak di sebutkan di atas, setingan biarkan default saja. tidak perlu di ubah-ubah. selanjutnya simpan setingan APN nya.

5. Jadikan setingan APN baru ini menjadi APN utama jaringan hp Anda. selanjutnya silahkan refresh jaringan terlebih dahulu dengan menggunakan mode pesawat sebentar, kemudian lepaskan sampai muncul datanya.

Sekarang Anda bisa mencoba untuk mengakses aplikasi selain aplikasi yang di perbolehkan untuk kuota multimedia misalnya akses aplikasi youtube. jika nantinya bisa terbuka, artinya cara merubah kuota multimedia menjadi reguler kartu telkomsel anda dengan setingan apn telah berhasil. Perlu di ketahui dengan metode APN ini, kadang tidak semua tkp support ☺.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel